Minggu, 17 April 2011

Bahasa Indonesia 2 (Softskill) - artikel 2

Nama : Husnia Alfaini
Kelas : 3 EA 10
Npm : 10208600
Mata Kuliah : Bahasa Indonesia 2 (softskill)

Dua Bintang "Berdansa" Menuju Kematian
KOMPAS.com — Para astronom yang tergabung dalam program survei Ariz di Observatorium MMT di Gunung Hopkins di Tucson, Arizona, Amerika Serikat, berhasil menemukan sistem bintang katai putih kembar yang jarak antarbintangnya hanya 225.000 kilometer. Jarak ini lebih dekat dibanding jarak rata-rata Bumi dan Bulan sejauh 380.000 kilometer.
Kedua bintang saling mengitari dengan kecepatan 435 kilometer per detik dan menyelesaikan satu putaran dalam waktu 39 menit. Bintang katai putih yang pertama berukuran 17 persen dari massa Matahari. Adapun bintang kedua berukuran 43 persen massa Matahari.
Jarak yang sangat dekat membuat tarikan gravitasi antarkeduanya akan semakin besar. Akibatnya, kedua bintang itu diperkirakan akan saling bertabrakan dan menjadi satu pada 37 juta tahun lagi.
"Bintang-bintang ini telah menikmati kehidupan pertamanya. Setelah bertabrakan dan bergabung menjadi satu bintang baru, ia akan menjalani kehidupan keduanya," kata Mukremin Kilic, astronom dari Pusat Astrofisika Harvard-Smithsonian kepada Sciencedaily, Rabu (6/4/2011). (SCIENCEDAILY/MZW)

Penulisan yang benar :
1).Judul seharusnya “ Dua Bintang diperkirakan akan bertabrakan” atau “Dua benda Angkasa diperkirakan akan bertabrakan”
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar